Selasa, 12 Oktober 2010

Pelatihan TOT Pekalongan

Tanggal 6 Oktober 2010 berangkat menuju pekalongan, dari bandara Soetta mendarat di bandara A. Yani Semarang sekitar jam 12.00 WIB, perjalanan dilanjutkan menggunakan travel, kemudian berhenti sejenak untuk makan siang, tiba di Hotel Nirwana jam 16.00 WIB, istirahat sejenak kemudian kita dijemput oleh salah satu pegawai BAPERMAS (Badan Pemberdayaan Masyarakat) menuju lokasi untuk melihat lab komputer yang akan digunakan TOT, pelatihan dilaksanakan di SMK Negeri 2 Pekalongan dengan alamat Jl. Perintis Kemerdekaan no. 29, di sekolah tersebut terdapat 2 lab komputer dengan kapasitas yang satunya 36 orang dan yang satunya lagi 15 orang, dan diputuskan menggunakan lab dengan kapasitas 36 orang karena pesertanya 40 orang jadi jumlah komputernya ditambah menjadi 40 komputer. Sehingga jika salah satu fasilitator sedang menerangkan fasilitator yang lainnya mendampingi peserta TOT.

Hari kedua, tanggal 7 Oktober 2010. Pembukaan acara pelatihan bagi calon pelatih penggunaan komputer dan internet di pekalongan diadakan di Aula Hotel Nirwana yang dihadiri oleh 40 orang peserta, serta dihadiri oleh asisten deputi dari KPP dan PA, SEKDA yang mewakili walikota Pekalongan, KA. BPMP KB dan KP, fasilitator dan ibu-ibu perwakilan dari kelurahan dan kecamatan, acara diawali dengan sambutan dari asisten deputi KPP dan PA, kemudian dilanjutkan sambutan oleh walikota Pekalongan yang dibacakan oleh SEKDA walikota Pekalongan, kemudian coffe break dan dilanjutkan pemaparan materi pengantar umum oleh fasilitator 1 (Martha) dan materi internet secara umum oleh fasilitator 2 (Dewi), kemudian istirahat makan siang dan acara dilanjutkan dengan pindah lokasi di SMK Negeri 2 Pekalongan dengan materi pengenalan menu desktop linux oleh fasilitator 3 (indah) dan dilanjutkan dengan materi aplikasi perkantoran yaitu openofficce.org word processor dan spreadsheet oleh fasilitator 4 (Nurlina). Karena materi mengenai word processor yang disampaikan begitu banyak maka materi spreadsheet-nya dilanjutkan esok hari.

Hari ketiga, tanggal 8 Oktober 2010, jam 07.30 WIB menuju SMK Negeri 2 Pekalongan, materi yang diberikan adalah spreadsheet melanjutkan aplikasi perkantoran yang sebelumnya diberikan dan terakhir materi internet sehat dan cara membuat akun email dan cara mengirim dan melampirkan berkas malalui email.

2 komentar:

  1. Terimakasih utk bagi2 ilmunya di kota kami mbak... Oya, sy juga nulis ttg ini di www.mechta.blogdetik.com silahkan mampir....

    BalasHapus